Radius: Off
Radius:
km Set radius for geolocation
Search

Capoeira Alegria Bogor Raih Juara Capoera UMN Freestyle Competition

Capoeira Alegria Bogor Raih Juara Capoera UMN Freestyle Competition
Kabar Komunitas Komunitas Olah Raga

Komunitas Capoeira Alegria Bogor berhasil meraih Juara kompetisi yang diadakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang merupakan kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh UMN, pada Sabtu, (27/10/18). Capoeira Alegria meraih Juara 1 Putra dan Putri di tingkat Universitas yakni dimenangkan oleh Fajar dan Fitri. Dan dari juara 3 tingkat SMA yang dimenangkan oleh Hadis.

 

Kompetisi yang mengusung tema Capoeira UMN Freestyle Competition dibagi menjadi beberapa level atau tingkatan, yakni usia di bawah 12 tahun 2 kelompok (1 kelompok laki-laki, 1 kelompok perempuan), usia di bawah 6 tahun 1 kelompok (campur), tingkat SMA 1 kelompok, tingkat universitas 2 kelompok (1 laki-laki, 1 perempuan).

 

Ketua Capoeira UMN Jason Kuanca menyatakan ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan kegiatan tersebut dan beliau merasa cukup puas dengan hasil dari penyelenggraannya serta berencana akan menjadikan kompetisi Capoeira ini menjadi agenda rutin UMN. “Semoga ini menjadi semangat baru bagi dunia capoeira khususnya di Indonesia dan semoga lebih banyak lagi event-event atau kompetisi yang diselenggarakan di tempat lain nantinya,” kata Jason.

 

Pada kesempatan ini Capoeira Alegria Bogor sendiri menurunkan 4 orang yaitu Fajar dan Rizanda di tingkat universitas kelompok laki-laki, Fitri di tingkat univ kelompok perempuan dan Hadis (pesantren nurul iman) di tingkat SMA.

 
Karena minim dan jarang sekali diadakan kompetisi capoeira, Ini merupakan kompetisi capoeira pertama yang Capoeira Alegria Bogor ikuti dan ternyata memperoleh hasil yang memuaskan. “Mudah-mudahanan ini menjadi motivasi teman-teman lain khususnya para Capoeirista (pemain capoeira) untuk mulai mengadakan kompetisi-kompetisi lainnya dan dapat berprestasi,” terang Fajar.

 
Baiknya prestasi Capoeira Alegria dan juga tingga animo masyarakat pada seni bela diri asal Brazil ini menjadikan Capoeira Alegria Bogor berencana ingin mengadakan kompetisi serupa di kemudian hari di Bogor.

 

 

Terakhir, bagi teman-teman yang penasaran dan ingin coba ikut latihan atau mungkin berminat ikut kompetisi berikutnya bisa langsung saja cek instagram Capoeira Alegria Bogor di @capoeira_alegria.

 

Ditulis oleh: Tessa Susanti
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked