Radius: Off
Radius:
km Set radius for geolocation
Search

Festival Dongeng Kota Hujan Hadirkan Piknik Bahagia di Kebun Raya Bogor

Festival Dongeng Kota Hujan Hadirkan Piknik Bahagia di Kebun Raya Bogor
Kabar Komunitas Komunitas Literasi

Dongeng Kota Hujan kembali menggelar Festival Dongeng Kota Hujan 2018 yang mengusung tema Piknik Bahagia di Kebun Raya Bogor, pada Sabtu (10/11/2018). Festival Dongeng Kota Hujan diselenggarakan untuk memberikan alternatif hiburan bagi keluarga, dengan menghadirkan pendongeng yang tidak asing lagi di dunia dongeng yaitu Mas Agus, sosok yang akrab di sapa dengan sebutan Pm.Toh yang berasal dari Aceh.

 

Festival Dongeng Kota Hujan merupakan pagelaran dongeng tahunan yang rutin diselenggarakan dengan konsep berpiknik sambil mendengarkan pagelaran dongeng dari beberapa pendongeng nasional dan internasional. Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi orangtua yang mau mendongeng untuk anaknya serta menjaga hubungan antara orangtua dan anak dengan cara sederhana.

 

Kegiatan berlangsung sangat meriah dan menyenangkan dengan menghadirkan pendongeng dari Aceh yaitu Mas Agus, sosok yang tidak asing lagi di dunia dongeng yang lebih dikenal dengan nama Pm.Toh. Selain itu juga ada Kak Widi Dwinanda yang merupakan seorang aktris dan juga presenter salah satu program tv ternama yang berkolaborasi dengan kak Bonchi dari Dongeng Kota Hujan, juga di meriahkan dengan pendongeng lainnya seperti Kak Mae & Kak Ayu dari Dongeng Kota Hujan, Kak Nia & Kak Bie dari Ayo Dongeng Indonesia dan Peduli Musik Anak.

 

Selain mendengarkan dongeng dari pendongeng yang ada, orangtuapun diajak mendongeng secara spontan. Selain itu peserta diajak bernyanyi dan menari bersama.

Salah satu pendongeng yang juga panitia acara Kak Bonchie menuturkan bahwa di bulan November ini merupakan bulan dongeng, dimana pada tanggal 28 November mendatang adalah Hari Dongeng Nasional setelah kegiatan ini dongeng kota hujan akan menyiapkan program dongeng untuk menyambut Hari Dongeng Nasional. “Setelah ini kami akan menyiapkan program dongeng untuk menyambut Hari Dongeng Nasional dan tentunya program serta acaranya akan ramah anak dan keluarga.” ucap Kak Bonchie.

 

Dongeng merupakan kegiatan sederhana yang dapat dilakukan oleh siapapun terutama bagi orangtua untuk anaknya, sehingga festival dongeng kali ini memberikan banyak kebahagian tidak hanya untuk pendongengnya saja namun juga bagi semua yang hadir saat itu.

 

“Kami juga selalu bahagia ketika melihat satu keluarga dengan keluarga lainnya saling berbagi tempat duduk, berbagi makanan satu sama lain, semua terhanyut dalam suasana acara yang penuh kehangatan. Binar mata dan kebahagiaan mereka semua adalah kebahagiaan bagi kami juga,” tambahnya.

 

Ditulis oleh: Tessa Susanti

Editor: Robby Firliandoko

Foto: Dokumentasi Dongeng Kota Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked