Radius: Off
Radius:
km Set radius for geolocation
Search

PPBY Eratkan Hubungan Silaturahim Melalui SuperCamp

PPBY Eratkan Hubungan Silaturahim Melalui SuperCamp
Kabar Komunitas Komunitas Sosial

Pelaksana Program Beasiswa Yatim-Dhuafa (PPBY) menggelar kegiatan SuperCamp 2018 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cimandala pada hari Sabtu-Minggu (17-18 November 2018). Pada kegiatan Supercamp kali ini PPBY mengusung tema “Rangkulan Tangan Sahabat untuk Meningkatkan Ukhuwah” ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antara kakak asuh dengan adik asuh serta mengenalkan alam sebagai tempat belajar kepada adik asuh dengan konsep berkemah, bermain dan silaturahim.

 

PPBY sendiri merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial pendidikan yang berfokus memberikan pendidikan keagamaan & beasiswa kepada anak yatim dhuafa.

 

Selain mengajak adik asuh, PPBY juga mengundang para alumni untuk turut hadir menyaksikan serta mengikuti serangkaian acara. Sebanyak 16 orang adik asuh, 10 orang alumni dan lebih dari 45 orang kakak asuh turut meramaikan acara ini.

 

“Acara ini kita buat konsepnya berkemah ya biar kita sebagai kakak asuh bisa main dan ngobrol bareng adik asuh. Intinya bisa ningkatin rasa kekeluargaan,” kata Ketua Pelaksana SuperCamp Yoga.

 

Kegiatan Supercamp diisi dengan serangkaian acara mulai Sabtu sore hingga Minggu pagi. Di mulai dengan tausiyah singkat yang diisi oleh kak Rega, kemudian api unggun hingga permainan. Kegiatan api unggun pada malam hari terasa begitu sempurna saat penampilan drama yang dilakonkan oleh adik asuh. Ketika penampilan serempak kakak asuh dan alumni memberi tepuk tangan meriah melihat penampilan tersebut. Kemudian setelahnya diadakan acara yang merupakan acara puncak yakni duduk dan bernyanyi bersama di depan tenda sebagai momen kebersamaan kakak asuh dan adik asuh.

 

“Acaranya ada nyanyi dan ada api unggun. Pastilah kami senang ikut acara ini karena seru, asyik dan enaklah pokoknya. Harapannya kakak asuh kita mau ngadain lagi acara seperti ini tahun depan,” ungkap adik asuh Deri dan Allyon.

 

Minggu pagi tak ada wajah lelah dari adik asuh semua masih terlihat bersemangat untuk mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Senam pagi menjadi lanjutan kegiatan supercamp di minggu pagi. Kemudian dilanjutkan games kekompakan bersama kakak asuh dan alumni. Supercamp 2018 ditutup dengan acara bertukar kado sesama adik asuh PPBY.

 

Ditulis oleh: M Nur Ichwan

Editor: Robby Firliandoko

Foto: Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked