Radius: Off
Radius:
km Set radius for geolocation
Search

PPBY Menerima Kunjungan Silaturahmi dari Komunitas Ceritanaropas

PPBY Menerima Kunjungan Silaturahmi dari Komunitas Ceritanaropas
Kabar Komunitas Komunitas Sosial

Pelaksanaan Program Beasiswa Yatim-duafa (PPBY) kedatangan tamu dari komunitas Ceritanaropas di Politeknik AKA Bogor pada hari Minggu 25 November 2018. Kehadiran Ceritanaropas sendiri bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengadakan kegiatan santunan kepada adik asuh PPBY.
Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua PPBY Dimas Cahyo. Kunjungan silaturahmi ini diisi dengan acara yang menarik dan inspiratif seperti cerita para nabi dan rasul oleh Ceritanaropas. Adik asuh PPBY terlihat khidmat dan penuh perhatian mendengarkan cerita tersebut. Selain cerita para nabi dan rasul, adik asuh PPBY juga diajak beberapa permainan untuk menguji konsentrasi dan kekompakan.
“Ya tentu ini momen yang baik dan harus kita tingkatkan lagi ke depannya. Adik asuh kita juga senang dan menikmati acara dari mereka. Harapannya sih komunitas lain di Kota Bogor juga dapat bersilaturahmi dan berkolaborasi bareng kami,” kata Ketua PPBY Dimas Cahyo.

PPBY sendiri memiliki 23 adik asuh yang terdiri dari anak-anak yatimduafa. Adik asuh tersebut selama ini diberikan beasiswa dan pendidikan agama langsung oleh PPBY. Kehadiran Ceritanaropas merupakan bentuk kolaborasi komunitas di bidang pendidikan khususnya pendidikan anak-anak.

Ceritanaropas sendiri merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan keagamaan yakni melalui cerita teladan nabi dan rasul kepada anak-anak.

“Awalnya kita search tuh via ig terus nemu PPBY. Setelah menghubungi pihak PPBY secara personal langsung deh kita agendakan kegiatan ini. Pertama niatnya silaturahmi kemudian kita buat sedikit acara santunan,” terang Founder Ceritanaropas Winda.
Setelah salat zuhur acara dilanjutkan dengan sesi makan bersama antara adik asuh, pengurus PPBY dan pihak Ceritanaropas. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada adik asuh PPBY dan dilakukan acara foto bersama.
Penulis : Rifki Andhika
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked