Di jaman serba digital ini rasanya semakin sulit bagi komunitas untuk mengandalkan konten berupa tulisan. Kebanyakan follower lebih tertarik untuk menyukai dan membagikan konten gambar atau video. Apalagi kelakuan komunitas yang tidak jarang membuat acara dadakan. Mau-gak-mau admin sosial media harus membuat konten gambar dadakan untuk mempromosikan acaranya. Beruntunglah kalo adminnya ternyata master desain grafis, atau setidaknya ada anggota komunitas yang jago desain grafis dan kebetulan waktu dan moodnya lagi bagus. Kalau tidak? Yah itu mah derita admin. *nangis bombay*

Kalau kalian memang social media admin komunitas yang sering mengalami masalah diatas. tidak memiliki skill desain grafis yang mumpuni, dikejar deadline promosi, dan dicuekin gebetan padahal udah ngasih kode keras pakai akun komunitas. Mungkin saatnya kalian harus mencoba menggunakan tools berikut ini untuk menarik perhatian dia. Loh!

  • FLICKR

Sebenarnya aplikasi ini juga adalah social media. Sama halnya seperti instagram, aplikasi ini diperuntukan untuk pengguna yang ingin berbagi gambar. Namun yang menarik dari aplikasi ini, seperti taglinenya “Find Your Inspiration”, aplikasi ini sangat cocok sekali buat kamu mencari inspirasi dalam membuat desain. Selain itu setiap photo yang terdapat di flickr tercantum jelas lisensinya, jadi sangat aman buat kita menggunakannya.

  • SNAPSEED

Snapseed adalah editor gambar yang menyediakan puluhan efek menarik di perangkat android. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, selain itu efek-efek sangat bagus dan rasanya selalu cocok digunakan untuk setiap gambar. Untuk update-an terbaru aplikasi ini kamu bisa menambahkan text yang sudah disediakan template-nya. Jadi kamu bisa menampilkan gambar dengan typography yang menarik loh.

  • QUIK

Diantara semua aplikasi, inilah aplikasi yang menakjubkan, dengan aplikasi ini kemampuan video editing saya meningkat 17 level dari sebelumnya minus 3. Cara kerjanya sangatlah sederhana, kita hanya perlu memilih photo atau video dari galeri lalu tambahkan lagu sesuai selera. Selanjutnya serahkan pada Quik untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kamu bisa menunggu Quik bekerja sambil meminum beberapa seruput kopi, lalu saksikanlah keajaiban, kamu bisa melihat video editing yang keren dengan transisi dan efek yang indah, ditambah lagi transisi yang sesuai dengan tempo dan irama musik.

Apa kamu pernah mencoba aplikasi diatas? atau punya rekomendasi aplikasi yang lebih keren? Share di kolom komen yah. Boleh juga konsultasi kalau masih gagal menarik perhatian gebetan setelah menggunakan aplikasi diatas.

 

Note: Tulisan ini pernah diposting juga di kekopi.com