Dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional (HKN) 2018, Bogor Ngariung bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menggelar kegiatan Jambore Komunitas 2018. Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi Komunitas dalam Membangun Negeri” ini bertujuan untuk memperat silaturahim sesama Komunitas Bogor dengan diikuti oleh 50 peserta dari berbagai komunitas yang dilaksanakan di Cunang Hill Resort, pada Sabtu dan Minggu, (29-30/9/2018).

Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Hermawan menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi sarana untuk mempertemukan banyak komunitas dan tentunya untuk dapat memperkenalkan DISPORA pada teman-teman komunitas Bogor.
“Kami berharap komunitas Bogor dapat lebih kompak dan bisa saling bahu membahu untuk membangun Kota Bogor,” kata Hermawan.

Jambore Komunitas 2018 diisi dengan beberapa kegiatan seperti games, talk show tentang Peran Dispora dalam Membentuk Karakter Pemuda Bogor, outbond, bernyanyi bersama, dan sebagainya. “Kami merasa senang sekaligus bangga karena untuk kesekian kalinya dapat di percaya oleh Dispora untuk menyelenggarakan Jambore komunitas ini. Semoga semua peserta merasa gembira mengikuti acara hingga selesai,” terang Nurhuda Anwar (Kang Ace) selaku Koordinator offline Bogor Ngariung sekaligus Ketua Panitia Jambore komunitas 2018.

 

Jambore Komunitas 2018 yang dilaksanakan selama dua hari satu malam ini disambut baik oleh peserta. Salah satu peserta yang merupakan perwakilan dari PERHUMAS Muda (PM) Bogor M. Rizky mengucapkan terima kasih telah menyertakan PM Bogor di kegiatan lintas komunitas ini. “Acaranya sangat kekeluargaan, menyenangkan, intinya di sini kita belajar, bertumbuh dan dipertemukan dalam harmonisasi kegiatan yang intinya untuk memajukan kota Bogor,” jelas Rizky.

Ditulis oleh: Tessa Susanti
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Rini Apriani