31 Desember, hari terakhir ditahun 2016 ini banyak sekali anak muda sampai yang sudah berumur mempersiapkan dirinya untuk merayakan tahun baru, dan kita juga tahu kalau akhir tahun ini dari tahun-tahun kemaren pun banyak diisi dengan berhura-hura, kebut-kebutan atau aktivitas yang sebenernya bisa aja ganggu ketenangan sebagian orang. Pemerintah disetiap kota pun mempersiapkan malam pergantian tahun mulai dari arus lalu lintas yang bakal berubah karna akan adanya car free night dan tak ketinggalan sudah dipersiapkan juga anggaran untuk pesta kembang api.

HD Organizer, komunitas di bogor yang biasa membuat event-event seru ini pun tak ketinggalan sudah mempersiapkan acara malam tahun baru, namun dengan konsep yang berbeda dengan membawa misi sosial, Wisata Anak Yatim. Bekerja sama dengan Paguyuban Tangkil kami pun akan merayakan malam tahun baru di Rumah Doa Anak Yatim di ciampea.

Komunitas Paguyuban Tangkil sudah lebih dulu ke ciampea untuk bergabung dengan ratusan anak yatim di Rumah Doa Anak Yatim atau yang disingkat R’day. Dan dari HD Organzer akan menyusul kesana setelah ba’da ashar, karena dari HD Organizer pun membawa sekitar 12 anak yatim dari katulampa, agenda sebelum berangkat ke R’day adalah makan siang di Rumah Makan Manjabal Katulampa. Setelah kami selesai makan siang, kami pun mengadakan beberapa games dan jadual keberangkatan ke R’day pun dipercepat karena kami takut terkena macet juga melihat langit bogor mulai mendung.

Awalnya saya sempat ragu dengan acara Wisata Anak Yatim yang diselenggarakan bertepatan dimana banyak acara juga yang digelar untuk malam pergantian tahun, apalagi tempat acara yang pindah dari sebelumnya di Villa daerah puncak dan sekarang di daerah ciampea, namun sesampainya saya di R’day, dan melihat semangat teman-teman di HD, juga anak-anak yang sudah tak memiliki orang tua ayah begitu bahagia dengan suguhan acaranya, keraguan saya pun hilang seketika.

Begitu sekitar jam 1 pagi, kami pun melaksanakan solat malam, melakukan renungan-renungan dan evaluasi di tahun yang sudah kami lewati 2016. Semoga ditahun yang baru, semua akan lebih baik lagi, yang belum tercapai mulai menapaki jalannya, segala kesulitan memperoleh solusi permasalahannya dan beribu bahkan jutaan doa kebaikan bisa terwujud, amiiin.