Bogor, EH Bogor – Bumi ialah salah satu planet yang berada di galaksi bima sakti dan satu-satunya planet yang layak dihuni oleh makhluk hidup.
Manusia, hewan, dan tumbuhan saling hidup dengan penuh kedamaian. Namun, karena keserekahan manusia yang sering mengeksploitasi sumber daya alam (terutama pohon) secara terus-menerus dan tanpa melakukan penanaman kembali.

 

Akibatnya bumi kita tidak seimbang, bencana alam pun mulai sering berdatangan. Dan akhirnya manusia lah yang terkena akibatnya sendiri.

 

Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson, mencanangkan hari bumi pada tanggal 22 April. Hari Bumi ini bertujuan untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini.
Tepat pada tanggal 22 April 2018, #EarthHourBogor ikut memperingati Hari Bumi sekaligus Hari Konsumen (20 April), kali ini para Jagoan EHBogor berkolaborAksi dengan Mahasiswa AMIK BSI Bogor di Panti Yatim Piatu Miftahul Jannah, Bogor.

1. Adik-Adik Panti Melakukan Aksi dengan Penuh Semangat

Aksi seru pun dilakukan dengan penuh semangat bersama adik-adik panti, mulai dari menonton bareng film pendek “Turtle World” serta membuat dan menghias pot dari botol plastik. Bahan-bahannya terdiri dari botol plastik bekas, cat air, dan kuas. Cukup sederhana kan?

2. Setelah itu, mereka mulai menanam di pot yang telah dihias dengan menarik.


Setelah menghias, pot tersebut ditanam oleh tumbuhan yang segar. “Ih lucu ya jadinya”, kata seorang anak panti.

 

Yaps, tentu saja. Dengan hiasan pot yang lucu dan pohon yang segar akan terlihat menarik apalagi ditambah dengan kegembiraan para anak yatim. Bisa dilihat kan
kegembiraan mereka di foto?

3. Menari dan Keakraban

Setelah menghias dan menanam pohon. #JagoanEHBogor dan para kakak AMIK BSI Bogor mengadakan sebuah permainan yang menarik saat ice breaking.
Jika mereka menjawab sebuah pertanyaan maka hadiah menarik lah yang akan didapat.

 

Karena ada “hadiah” itu lah para anak yatim begitu semangat ingin menjawab pertanyaan.

Dan Keakraban pun makin terasa saat semuanya menari bersama. Wah jadi ikutan seneng ya!
Itulah kegiatan di hari Minggu kemarin, #SobatEH tidak perlu jauh-jauh ke hutan untuk memperingati hari bumi. Dengan budget pas-pasan pun bisa kok. Walaupun sederhana, tapi kita sudah turut berkontribusi untuk menjaga bumi ini loh.

Karena kita sebagai khalifah di bumi ini sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan memperhatikan bumi. Kalau bukan kita siapa lagi?
#IniAksiku #EarthDay2018 #EndPlasticPollution #Connect2Earth #WeLoveBogor

 

Ditulis oleh: EH Bogor

Sumbee foto: EH Bogor

%d bloggers like this: