Sabtu, 12 November 2016. Rumasya, komunitas yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat baru saja mengadakan acara diskusi dan pentas seni dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Selain dihadiri Warga Bubulak, acara ini juga dihadiri oleh Komunitas-Komunitas Bogor yang tergabung di Bogor Ngariung. Salah satunya Paguyuban Mojang Jajaka Bogor yang diwakilkan oleh Kang Irham dan Teh Vida. Kehadiran Mojang Jajaka ini sangat sukses meningkatkan animo masyarakat, terutama kaum muda.

“Semoga acara ini bisa memberikan sesuatu yang mengarah pada tindakan-tindakan positif untuk kaum muda, khususnya di wilayah Bubulak.”, harapan dari Kang Max Erwin, Ketua Rumasya.

Selain berdiskusi, untuk menampilkan kreatifitas pemuda bubulak, diadakan malam kreasi pada hari itu juga. Dengan panggung yang sederhana, acara ini mampu membuat seluruh lapisan masyarakat menyadari bahwa potensi pemuda di Bubulak sangat luar biasa. Ada juga Kelompok Musikalisasi Puisi Bandringan yang memeriahkan malam tersebut.