Category

Slogan Komunitas :

Membangun Pendidikan yang Berbudaya

Deskripsi Komunitas :

Urban Sakola merupakan kepanjangan dari Urang Bantu Sakola yang diambil dari Bahasa Sunda yang berarti mari bantu sekolah. Komunitas sosial yang terbentuk pada tanggal 12 April tahun 2014 ini bergerak dan peduli terhadap kemajuan pendidikan yang berbudaya di Indonesia, khususnya di wilayah Bogor.

Latar Belakang Terbentuk :

Latar belakang terbentuknya komunitas ini adalah karena founder melihat dan merasakan masih belum meratanya pendidikan antara di lingkup kota dengan yang di daerah. Serta prihatinnya akan kelunturan budaya, khususnya budaya sunda di tingkat anak-dewasa di tengah-tengah banyak masuknya budaya dari luar, tapi tanpa bermaksud menolak atau tidak menerima budaya luar, hanya saja dengan menanamkan atau menguatkan budaya kita sendiri dimulai dari tingkat anak-anak, karena budaya sangatlah penting bagi suatu bangsa.

Kegiatan :

mengajarkan budaya (cerita/sejarah/alat musik) di sekolah atau kampung pelosok Bogor yang masih membutuhkan, serta selain mengajar pada akhir kegiatan diadakan bakti sosial untuk membantu sekolah atau
pendidikan anak-anak d kampung tersebut. Serta kegiatan rutin saat ini, selama pandemi para pengajar/volunteer menambah ilmu dengan berlatih alat musik tradisonal dengan Mahagenta.

Media Sosial :

Instagram/FB/twitter @UrbanSakola

Contact Info