Klenteng Pan Kho Bio mendadak ramai, anak-anak usia 5-12 dengan antusias datang berbondong-bondong bersama orang tuanya. Hal itu terjadi karena mereka ingin menyaksikan dongeng yang disajikan oleh kakak-kakak dari Komunitas Dongeng Kota Hujan yang diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2017.

Anugrah Ramadhansyah, Presiden KDKH menuturkan bahwa kegiatan dongeng anak pulo yang bertajuk Sungaiku Halamanku diadakan untuk mengumpulkan dan menghibur masyarakat Pulo Geulis.

Kegiatan yang diawali dengan lomba mewarnai dan menggambar ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari Pulo Geulis.


Anak-anak Pulo Geulis Antusia Mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai

Sungaiku halamanku dipilih karena Pulo Geulis merupakan wilayah yang membelah Sungai Ciliwung sehingga dikelilingi oleh aliran Sungai Ciliwung.

“Sungai merupakan hal yang sangat dekat dengan masyarakat Pulo Geulis, oleh karena itu kami mengedukasi masyarakat untuk menjaga sungai dan kebersihan melalui dongeng,” ujar presiden yang hobi naik gunung.

 

“Menjaga kebersihan sungai adalah pekerjaan kita bersama, saya berharap generasi selanjutnya dapat belajar mengenai kebersihan sungai melalui kegiatan yang menghibur ini, semoga kegiatan ini bukan yang terakhir,” harapan Pak Bram, Tokoh Masyarakat Pulo Geulis

Salam,
Robby Firliandoko

%d bloggers like this: