Komunitas Muda Aktif (MAP) Peduli yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kepemudaan bersilaturrahim dengan salah satu inspiratornya, yaitu yaitu Mak Tinah.
Mak Tinah adalah seorang nenek yang tinggal seorang diri di rumah yang sempit, terletak di bantaran sungai, tepatnya di jl. Sukaraja rt04/01 kel. Pasirlaja kec. Sukaraja, Bogor, tak jauh dari pasar Ciluar. Kesehariannya Mak Tinah berjualan Opak untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari, bahkan untuk memasak, sosok yang menjadi inspiratif MAP ini masih menggunakan kayu bakar yang beliau bawa sendiri.
Saat MAP berkunjung, Mak Tinah menyampaikan pesan, “Jangan pernah melakukan ibadah karena malu kepada manusia, tapi beribadahlah untuk Allah.”

“Jaga orangtua terutama ibu, karena orangtua yang telah merawat kita sejak kecil, jangan durhaka, sayangi orangtua,” lanjut Mak Tinah.
MAP menyampaikan amanah dari donatur untuk Mak Tinah sebagai rasa cinta dan sayang kami kepada Mak Tinah yang telah mengajari kita arti hidup, tawakal dan bersabar.
“Terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya, semoga apa yang kita amalkan bisa menjadi ladang pahala jariyah untuk kita semua,” jelas Ketua MAP Irfan Mubarok.

Kemudian, Irfan mewakili MAP juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai MAP untuk menyalurkan donasi. Irfan berharap semoga kita semua dapat menjadi orang-orang yang amanah dan bijak dalam menyalurkan donasi kepada yang membutuhkan.

Ditulis oleh: Humas MAP
Foto: Dokumentasi
Editor: Robby Firliandoko

%d bloggers like this: