Halo sahabat komunitas..

Minggu pagi di kota bogor udah hujan ajah, yaa wajar juga sih namanya juga kota hujan. Beberapa orang pun terlihat berlarian untuk mencari tempat berteduh, sampai saya melihat ada sekelompok remaja yang sedang berkumpul dan serius mendengarkan intruksi dari tutornya. Hmmm.., jadi penasaran kan guys, sahabat komunitas apa nih yah yang tetep konsisten sama kegiatan mereka meski diguyur rintik hujan.

Pasti temen-temen suka liat di youtube segelintir orang yang lari terus lompatin pindah dari satu gedung ke gedung yang lain, dan ngelakuin hal-hal ekstrim lainnnya, pasti udah pada tahu deh, olahraga yang dikenal sama banyak orang, penggagas atau atletnya David Belle. Yups, seni berpindah dengan fleksibel gitu aja yah penjelasan singkatnya dan sebut aja parkour. Praktisi parkour yang tetep konsisten latihan itu banyak loh guys tersebar disetiap kota dan beberapa Negara, Bogor salah satunya.

Banyak orang yang mengira olahraga ini tuh termasuk ekstreem guys, bener ga sih? Ternyata guys, semua basic gerakan dalam kehidupan sehari-hari itu bisa disebut parkour juga loh, karna memang basic gerakan parkour adalah gerakan-gerakan yang biasa kita lakuin kaya lari, lompat, mesti punya kuda-kuda yang baik, dan lain sebagainya. Dengan berlatih konsisten maka kita pun bakalan bisa trus dan terus naikin level tekhink kita guys. Tapi koq tetep aja yah suka ada yang cedera gituh ya guys?

“yang tahu kapasitas kita ya diri kita sendiri”

Ai, begitu dipanggilnya, salah satu praktisi dan guide parkour bogor yang masih konsisten berlatih dan terus mencoba tekhnik-tekhnik parkour berkata demikian, itu artinya diri kita juga tak akan mencoba tekhnik yang ekstrim karna kita juga sadar kita belum bisa untuk melakukan tekhnik yang sulit. Pengeremannya ada sama diri masing-masing guys, dan kita mesti lebih adaptasi juga sama rintanganya guys, apalagi bogor sering hujan, becek, licin, so harus hati-hati.

Dan inilah praktisi parkour bogor guys, mereka latihan seminggu dua kali di hari jumat sore dan minggu pagi, tempatnya di GOR Padjadjaran Bogor guys. Parkour ini tuh ‘universal’ loh guys, mau perempuan atau laki-laki, dan usia berapa pun boleh gabung guys. Ayo berubah menjadi lebih baik mengawalinya dengan berolahraga.  So ayo ikut latihan guys.