Berkomitmen dan semangat dalam menjalani setiap aksinya adalah dasar yang dibuat oleh komunitas yang satu ini. Laskar Sedekah (LS) merupakan komunitas mandiri yang peduli dan cinta kepada orang-orang yang membutuhkan dan berkomitmen menyampaikan amanah sedekah 100% tanpa potongan operasional.

Hadir sejak 1 September 2015, LS Bogor berada di bawah naungan Laskar Sedekah Pusat yang bertempat di kota Yogyakarta. LS Bogor tetap istiqomah dalam menjalankan setiap aksinya.
“Awalnya kami ingin membantu banyak orang yang kesusahan tapi hanya memiliki tenaga saja, akhirnya setelah ada LS Bogor kami bisa menjadi jembatan bagi teman2 yang ingin bersedekah,” ungkap Ketua LS Bogor Anwar Aditia.


Kegiatan rutin yang telah berjalan saat ini yaitu tebar nasi bungkus, santunan anak yatim, Slsantuanan janda duafa, wakaf al- qur’an, dan program untuk anggota yaitu One Day One Thousand (ODOT). ODOT sendiri merupakan suatu program dari LS dengan sistem bersedekah sehari seribu rupiah, selanjutnya ODOT akan disalurkan untuk program-program LS Bogor. Kegiatan LS dilakukan setiap hari minggu di setiap bulannya. Sering kali kegiatan dilakukan sampai ke pelosok seperti ke Jonggol, hingga Leuwiliang ujung untuk memberikan paket pendidikan. Meskipun demikian, LS Bogor tetap komiment berjalan dengan biaya operasional yang di tanggung oleh anggotanya masing-masing.


Sisi merupakan bendahara LS Bogor yang sudah bergabung selama tig tahun, ia mengungkapkan mendapat banyak cerita dan pengalaman. “Rasanya banyak pengalaman yang telah dialami, suka duka pun menjadi bagian di dalamnya, dan yang paling saya suka adalah saat aksi ke pelosok, karena kebersamaan yang terjalin dalam mengusahakan suatu kegiatan sangat terasa.”
Laskar Sedekah Bogor juga membuka lebar-lebar pendaftaran bagi teman-teman yang ingin bergabung menjadi anggota, dengan cara menghubungi admin LS Bogor via Whatsapp atau memfollow instagram LS di @laskarsedekahbogor.
Ditulis oleh: Tessa Susanti
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Tessa Susanti