Pendidikan di Bogor maupun di indonesia masih memiliki banyak kendala. Salah satu yang banyak menjadi fokus dari Komunitas Pendidikan di Bogor adalah masalah pemerataan pendidikan. Hal ini terjadi karena keterbatasan tenaga dan fasilitas mengajar untuk masyarakat pra-sejahtera dan pinggiran.

Salah satu Komunitas yang fokus dibidang ini adalah Urban Sakola. Komunitas ini merupakan komunitas sosial pendidikan yang fokus kegiatannya adalah mengajar ke sekolah dasar atau kampung yang berada jauh dari pusat kota Bogor. Yang memiliki visi membangun pendidikan yang berbudaya.

Untuk mengatasi keterbatasan pengajar ini, saat ini Urban Sakola mengadakan Open Recruitment yang terbuka untuk seluruh warga Bogor yang memang peduli terhadap pendidikan anak, sekaligus suka menjelajah dan berorganisasi. Karena selain mengajar, Urban Sakola akan mengajak anggotanya untuk mengelola komunitas dan tentu saja menjelajah pelosok Bogor untuk mencari tempat mengajar. Asik kan? Kita bisa mendapatkan banyak pengalaman bersama komunitas ini.

Kalau memang berminat untuk gabung ke Urban Sakola, kalian bisa langsung hubungi Fitri di 085781255980 dan cek info lengkapnya di social media Bogor Ngariung atau Urban Sakola yah.