Bogor, 13 Maret 2016 lalu di aula serbaguna Gedung Mila Kencana yang berada di wilayah GOR Padjadjaran, Bogor lebih dari 100 orang yang mewakili berbagai komunitas di Bogor berkumpul untuk sebuah kegiatan bertajuk “Ngariung Komunitas”. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dwi wulan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Bogor Ngariung yang ke 2.

Bogor Ngariung sendiri merupakan wadah dari berbagai komunitas penggiat gerakan di Bogor untuk bisa saling bersinergi memberikan kontribusi yang maksimal untuk perubahan Bogor yang lebih baik. Ada sekitar 86 komunitas yang telah tergabung di Bogor Ngariung yang berasal dari Bogor wilayah Kota dan Kabupaten.

Tema diskusi yang diangkat kali ini adalah pemanfaatan ruang publik oleh komunitas. Masing-masing dari berbagai perwakilan komunitas saling berbagi pengalaman saat memanfaatkan ruang publik untuk kegiatan komunitasnya, seperti taman ekspresi, taman kencana dan berbagai lokasi lainnya yang tersebar di Bogor baik Kota maupun Kabupaten. Selain itu teman-teman komunitas yang hadir disuguhkan oleh penampilan berbagai atraksi dari anggota komunitasnya seperti sulap yang disajikan oleh komunitas Bogor magician, penampilan phantomim dan akustik performance dari komunitas soundclound Bogor sebelum akhirnya puncak acara ditutup oleh do’a bersama dan potong tumpeng oleh perwakilan pengurus Bogor Ngariung.

 

Sumber: KelilingBogor.ID