60 Komunitas Bogor melebur menjadi satu pada acara Halal Bi Halal Komunitas dan Urang Bogor yang dilaksanakan pada hari Minggu 15 Juli 2018 di Surabi Teras, Jl. Sancang No.25 Bogor Tengah.

 

Acara yang mengusung tema “Semarak Kebersamaan dan Keberagaman” ini bertujuan untuk menselaraskan masyarakat Bogor serta komunitas agar dapat memiliki visi yang sama. Ketua Panitia Iing Solihin menuturkan bahwa acara ini untuk memperkenalkan komunitas satu dengan yang lain sehingga dapat meningkatkan sinergisitas. “Saya berharap dengan adanya acara ini, komunitas dan urang Bogor dapat bersinergi dengan program pemerintah dan dapat membangun kota Bogor yang kita cintai ini tentunya,” kata Iing.


Halal bi halal komunitas dan urang Bogor pun semakin meriah dengan adanya penampilan dari berbagai komunitas seperti Bogor Blues Community, Beatbox dari JCI Kota Bogor, Aditya Guara, Satrivia Band, Shelo & Teh Marcel serta diwarnai dengan pembagian hadiah.

Penampilan Puisi dari Ruang Suara Cibinong

Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor Iman yang hadir mewakili Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan bahwa semarak komunitas dapat menjadikan Bogor sebagai Kota Komunitas dan komunitas dapat mengambil peran untuk kemajuan Kota Bogor. “Saat ini Bogor dapat menjadi kota komunitas, serta kehadiran teman-teman komunitas dapat mewarnai kinerja Kota Bogor dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan kota Bogor, kekeluargaan komunitas dapat dijaga, demi keutuhan dan stabilitas kota dan kabupaten Bogor,” tutur Iman.

Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor Iman

Acara yang diinisiasi oleh Forum Komunitas Bogor (FKB) ini ditutup dengan menyaksikan pertandingan Final World Cup 2018 antara Prancis dengan Kroasia.

Teh Fitri dari Enjoy Bogor dan Forum Komunitas Bogor (FKB).

Turut hadir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Shahlan Rasyidi, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Bangbang, Wakil Walikota Bogor terpilih periode 2018-2023 Dedie A. Rachim.

 

 
Ditulis oleh: Tessa Susanti
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Fahmi Bogor In