Komunitas Sekolah Bersama Yuk (Sebersy) menghadiri undangan Homer Bar and Kitchen untuk mengikuti kegiatan Homer Cooking Class, Jumat (12/102018). Sebersy sendiri memiliki 4 kelas aktif yaitu English Club, Agama, Kuliner, dan Edutainment.

 
Adapun kegiatan ini diikuti oleh 8 murid dari kelas kuliner Sebersy yakni, Iis, Erni, Dewi, Juriah, Deba, Eli, Fitri dan Alya. Kegiatan kunjungan dan memasak di luar seperti ini merupakan pertama kalinya digelar sehingga sangat disambuut antusias oleh para murid Sebersy.

 
Ketua Sebersy Nafis bercerita bahwa kunjungan keluar merupakan mimpi Sebersy sejak dulu. “Alhamdulillah, kali ini datang dari salah satu kelas yang ada di Sebersy, yaitu kelas kuliner. Semoga bisa memberikan nuansa pembelajaran yang berbeda kepada adik-adik kami. Serta Homer Cafe bisa terus menjadi jembatan kebaikan bagi komunitas lain.
Di Sebersy lain. Melihat antusias adik-adik, mudah-mudahan ini jadi pengalaman yang tak terlupakan buat mereka dan menjadi awal kolaborasi positif bagi Sebersy,” kata Nafis.

 

Homer Cooking Class With Sebersy ini adalah salah satu bentuk kepedulian Homer Bar and Kitchen terhadap komunitas sosial di Kota Bogor. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memperkenalkan anak-anak bagaimana cara membuat pizza, mulai dari memperkenalkan alat dan bahan yang diperlukan dalam membuat pizza sampai membuat dan berkreasi membuat pizzanya sendiri.

 

Semua dilakukan secara hands-on dari pembuatan adonan hingga pemberian topping dengan dijelaskan langsung oleh chef dari Homer Bar and Kitchen, Chef Sasa.
Selain pembelajaran mengenai pembuatan pizza, kegiatan ini pula menanamkan semangat berwirausaha kepada anak-anak dengan mendengar cerita pengalaman usaha langsung dari pemilik Homer Bar and Kitchen, yaitu Kak Almira Puspita Sari yang dimulai dari menjual buku cerita di bangku sekolah hingga terjun ke dunia kuliner dan mendirikan Homer yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani.
“Kami selalu membuka diri untuk mengadakan kegiatan positif. Semoga ke depannya anak-anak ini bisa menjadi pengusaha. Kebetulan kami bisa memfasilitasi dan mengedukasi anak-anak untuk membuat pizza,” terang Almira.

 

Salah satu adik asuh Sebersy Iis mengungkapkan rasa bahagianya bisa belajar langsung dari sang ahli masak (Chef). “Karena pertama kalinya kelas kuliner diundang acara ke luar, saya senang, bahagia, seru, bisa mendapatkan ilmu baru, bisa praktik ke tempatnya langsung, bisa belajar dan dapat motivasi baru, menambah wawasan dan pengetahuan, lalu senang bisa ketemu pemilik, Chef dkk yg baik,” ucap Iis.

Ditulis oleh: Romanova Bernathos
Editor: Robby Firliandoko
Foto: Dokumentasi Sebery